Selasa, 12 November 2019

Tulisanku




Menulis hal yang menyenangkan, karena dengan tulisan kita dapat mengungkapkan apa yang kita rasakan, mungkin sekedar curhat, menambah wawasan bagi pembaca, atau mungkin bercerita tentang pengalaman.
            Sudah lama aku tidak menulis, mungkin karena waktu yang kurang kumanfaatkan dengan baik, ditambah lagi gak ada ruang yang bias mengadopsi tuisan-tulisan pemula sepertiku, dulu saya semangat menulis karena tulisanku selalu dimuat di salah satu majalah dikota ini, namun setelah bergantinya roda kepemimpinan ruang yang selama ini menkadi wadah bagi penulis-penulis pemula sepertiku sudah tidak menerimaku lagi, entah apa alassannya yang jelas sudah beberapa kali tulisannu kukirim namun tidak pernah dimuat.
            Namun saya senang, saat ini ada ruang yang bisa menjadi wadah utuk menyalurkan hobby menulisku, hanya sekedar menyalurkan hobby saja, makasih pak mull yang telah menampung tulisanku ini, moga bermanfaat untuk semuanya.
            Setiap peristiwa yang terjadi mesti terlintas untuk saya tulis, namun lagi-lagi aku lupa menulisnya, hingga berlalu begitu saja, ditambah lagi sok sibuk dengan kegiatanku yang menyita waktu, tenaga dan fikiran. Namun semua kunikmati, karena dari kegiatan yang saya ikuti saya menemukan kebahagiana untuk berbagi dengan banyak orang. Saya sangat sadar behawa aku bukan type orang yang duduk dibelakang meja, saya senang dengan kegiatan organisatoris yang ada dilapangan, menuntut untuk perform dan yang semisalnya, mungkin itu duniaku. Karena itu akau sangat menikmatinya walaupun rasa lelah sering kurasakan, penatnya pikiran yang menuntut untuk bertanggungjawab pada sebuah kegiatan adalah hal yang sering menjadi boomerang antara kekuatan fisik dan tenaga.
            Bahkan saat aku menulis ini, ditengah-tengah belajarku membuka materi online untuk persiapan menghadapi post testku dalam kegiatan PKP berbasis zonasi yang telah saya ikuti selama lima minggu. Dari apa yang saya pelajari di materi “membaca dan menulis lanjut” inilah kemudian aku tergugah untuk menulis kembali.
            Tidak terbiasa untuk tudur larut hingga saat ini jam telah menunjukkan pukul 10.00. saatnya aku merebahkan punggungku untuk beristirahat, dengan menatap hari esok yang lebih baik lagi, salam LITERASI.
11 November 2019, Aini


1 Comments:

  • mulya kusumaz says:
    12 November 2019 pukul 09.08

    bu ruri anda luar biasyah...

Posting Komentar

SDN Rayung IV