Jumat, 10 Juli 2020

Diklat Analisis dan Penyusunan Soal Pilihan Ganda Berbasis Kompetensi Ilmiah - Umum | Angkatan 3 Tahap 1



Syukur kehadirat Allah SWT, Sholawat dan Salam kepada Rasulillah SAW

Ucapan terimakasih tak terhingga kepada PPPPTK IPA Kemdikbud Bandung atas terlaksananya diklat ini. Terimakasih kepada Bu Eka Danti dan Pak Kandi dan Kak Hilda (admin kelas ) yang telah membimbing kami hingga semua sesi bisa tuntas dengan baik.

Alhamdulillah saya bisa mengikuti diklat ini diantara teman-teman seNusantara.

Dengan ditulisnya artikel ini kami mengajak rekan-rekan guru seluruh Indonesia untuk bisa bersama membangun pendidikan kita dengan aktif mengikuti diklat-diklat untuk meningkatkan kompetensi kita. Diklat semacam ini penting kiranya untuk selalu diselenggarakan secara terus menerus.


Sekilas tentang diklat yang saya ikuti;

a.    Diklat ini ditujukan untuk guru yang mengajar bidang studi IPA semua jenjang (SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA dan SMK) dan semua mata pelajaran (Biologi, Fisika, Kimia, IPA Terpadu)

b.    Diklat ini mempelajari tentang kompetensi ilmiah, cara menganalisis untuk menentukan soal-soal yang berbasis kompetensi ilmiah, kaidah umum penyusunan soal pilihan ganda, serta pembuatan kisi-kisi dan contoh soal-soal pilihan ganda yang berbasis kompetensi ilmiah.

c.    Bagian-bagian Diklat

1)   Pada sesi Pendahuluan saudara akan menyimak kebijakan DIDAMBA PPPPTK IPA, latar belakang dibukanya kelas Analisis dan Penyusunan Soal Pilihan Ganda berbasis Kompetensi Ilmiah, dan arahan umum dalam mengikuti diklatnya.

2)   Sesi inti:

Sesi 1: Literasi Ilmiah dan Kompetensi Ilmiah

Sesi 2: Kaidah umum penulisan soal-soal pilihan ganda

Sesi 3: Analisis soal-soal pilihan ganda berbasis kompetensi ilmiah

3)   Pada Sesi Penutup saudara akan mengisi Penilaian Diri Akhir, mengerjakan dan menyerahkan Tes Akhir serta Evaluasi DIDAMBA

 

Semoga kita dapat bertemu di Diklat yang lain. Terimakasih

0 Comments:

Posting Komentar

SDN Rayung IV