Minggu, 03 Maret 2013

OLAHRAGA TERPOPULER DI DUNIA

Olahraga merupakan kegiatan yang bisa membuat tubuh kita tetap fit dan sehat , sehingga banyak sekali orang di dunia yang suka berolahraga. Mulai dari olahraga berat, sampai ke ringan. Nah, diantara banyak Olahraga di dunia ini, apakah kamu tahu olahraga manakah yang paling banyak disukai banyak orang?

1. Sepak Bola



Siapa sih yang tidak kenal dengan Sepak Bola? Olahraga yang satu ini menjadi olahraga paling disukai diseluruh dunia. Di Piala Dunia, kehebohan yang terjadi tidak hanya ada di tempat penyelenggara, melainkan hampir diseluruh dunia, jutaan mata pun sudah dipastikan melihat semua pertandingan piala dunia.

Sepak Bola adalah Olahraga yang paling banyak disiarkan di Televisi. Sehingga tidak heran jika olahraga ini merupakan olahraga paling digemari di seluruh dunia.

2. Kriket


Kriket pertama kali dimainkan di Inggris pada abad ke 16. Pada akhir abad ke-18, Kriket telah berkembang ke titik di mana Kriket telah menjadi olahraga nasional Inggris. Perluasan Kerajaan Inggris menyebabkan kriket yang dimainkan di luar negeri dan pada pertengahan abad ke-19 pertama kali di mainkan di pertandingan Internasional.

3. Basket


Basket adalah olahraga yang populer di kalangan anak muda. Olahraga Bola Basket ini diciptakan oleh Prof. Dr. James A. Naismith, salah seorang guru pendidikan jasmani di Massachusets, Amerika Serikat pada tahun 1891.

Gagasan yang mendorong terwujudnya cabang olahraga ini adalah adanya kenyataan bahwa waktu itu keanggotaan dan pengunjung sekolah tersebut kian hari kian merosot. Di Indonesia permainan basket juga telah mencapai kepopulerannya sendiri.

4. Baseball


Baseball, olahraga Nasional Amerika yang dianggap merupakan harta kekayaan Amerika Serikat , ternyata dimainkan pertama kali di Inggris.

Beberapa ahli sejarah di Inggris, berhasil mengkonfirmasi bahwa Baseball telah dimainkan di Inggris bahkan lebih dari 20 tahun sebelum kemerdekaan Amerika.

Konfirmasi itu didapat dari diari yang berisi dokumen pertandingan yang dimainkan di Guildford pada 1775. Di Indonesia, Baseball juga sudah mulai memiliki populiritas yang cukup tinggi.

5. American Football


Sepak Bola Amerika atau dikenal di Amerika Serikat dan Kanada sebagai Football adalah olahraga yang dimainkan oleh 2 tim yang masing-masing terdiri dari 11 pemain, dan olahraga ini termasuk olahraga berbahaya.

Selain di Amerika, American Football juga suka di mainkan di Jepang dan Eropa. Sayangnya di Indonesia permainan ini masih jarang ditemui, malah hampir tidak di ketahui keberadaanya di Indonesia.

0 Comments:

Posting Komentar

SDN Rayung IV